Friday, January 12, 2007

CLBK?

Terbitan Puspaswara
13 Desember 2006
Genre : Teenlit Populer
Harga Rp 23.500,-

148 halaman, 19cm












Andai belum ada Haris di sisi Cici, ketemu lagi sama ‘mantan gebetan’ yang gagal di raih, mustinya menerbitkan harapan sekaligus peluang baru di hati Johan. Tapi gimana kalau posisinya berubah dari ‘mantan fans’ ke ‘tong sampah’ alias tempat menampung uneg – uneg Cici? Bahkan dia tahu titik rawan hubungan Cici dengan kekasihnya itu!
Cici illfeel, nyaris hopeless malah. Kenapa sih, makhluk yang namanya laki – laki selaluuu aja ngancurin hatinya?
‘Pengkhianatan’ sang Papa dianggapnya sebab dari meninggalnya adik terkasihnya secara mengenaskan. Di susul kepergian sang mama dalam kepedihan.
Lalu kini.., Haris! Pada Cowok ini, Cici sudah menyerahkan hati dan cintanya dengan utuh. Tapi ternyata Haris hanya mempermainkannya!
Satu persatu orang yang dia kasihi tinggal kenangan. Cici lelah. Tawar hati. Malu. Dia sudah mencoba menabur harapan di sepanjang jalannya, namun lagi – lagi kekecewaanlah yang dia tuai. Tak berhakkah dia mengenyam kebahagiaan?
Cici lupa, masih banyak orang yang perduli dengannya. Lala, Johan.., dan Kris! Lewat ketulusan mereka Cici sadar, forgive but not forget enggak ada artinya. Hati yang pahit enggak akan sanggup merasakan indahnya cinta, apalagi memberikan cinta itu pada sesama.
Life is too short, too beautiful to face alone. Look around you.., open your heart, open your mind, let them know you, then you find many friends to share, a shouder to cry on also!

Kamu bisa dapatkan novel ini di toko buku Gramedia, Gunung Agung, kantor pemasaran Puspaswara, Jl. Gunung Sahari III/7 ( dengan bp Bambang, bagian distribusi puspaswara, 4204402, 4255354 )

24 comments:

Leo said...

wah .. boleh juga bolak balik alur ceritanya .. sayang, kebanyakan ngelamunnya pas makan :D
emang bener kata orang .. gak baik kalo kekenyangan hehehehe

endingnya oke .. gak terlalu gampang ditebak

Anonymous said...

Nice one, good story line,
but... hehe still but heh ? ;)
the story is to short. you can make it more long with story line like that and im sure that novel lover will enjoying it too.
Anyway good job tho,
waiting for your next story.

Regards.

Anonymous said...

aku belum baca novelmu lucy, I'll be back when I've done so.
Tapi lumayan juga karyamu dah banyak yang dibukukan.

Anonymous said...

Not bad...,
Cukup menarik dan kompleks konflik yang dialami tokoh utamanya, namun tetap dalam kewajaran.
Saya suka cara penulis menjabarkan penyelesaian konflik2 tersebut, tidak terduga... tapi bisa di terima akal sehat.
Lain kali bikin dong novel yang lebih panjang lagi.
Di tunggu karya berikutnya.

Anonymous said...

Bolehlah... enggak ngecewain udah cari susah - susah ( distribusinya belum lancar ya, akhir des? )
Lumayan cerdas cara ngungkapin konflik demi konflik, dan penyelesaian konflik itu sendiri. Lain kali, bikin novel jangan nanggung - nanggung, panjangan dikit dong. Biar enggak terlalu cpt selesai bacanya.
Sukses ya! Kapan novel selanjutnya?

Anonymous said...

Betul banget, inti ceritanya, logis.
Enggak mungkin orang bisa mencintai atau menerima cinta orang lain kalau mencintai diri sendiri aja dia sulit
Bravo Lucy!

Anonymous said...

wah .. sayang novel bagus tapi terlalu pendek

btw, blognya kok singkat banget .. mana nih tulisan lain yg bisa dikasih komentar

Anonymous said...

Gue baru baca Love Finally sama CLBK, yang Missing U nya belum dapet, males carinya, rada susah ;-p
Yang Love Finally oke banget, gue kasih temen cw gue, dia bilang ceritanya bagus banget, akan lebih bagus kalau di buat lebih panjang lagi, bertele - tele sedikit enggak apalah, kan sinetron2 indonesia juga senengnya di puter - puter.
Penyelesaian konflik yang dialami tokohnya kan bisa di gali lebih dalam lagi, di bikin lebih dramatis lagi. Yang baca novel elo kan kebanyakan pasti cw2 tuh, jadi mereka suka yang memainkan emosi gitu
Untuk CLBK? Lebih enak sih bacanya karena hurufnya lebih gede kelihatannya, alur cerita yang beda ( bolak - balik ) bikin pembaca 'memaksakan' dirinya buat konsen. Endingnya bagus. Sedikit meleset dari dugaan gue. Tapi, complain sedikit nih, knp Cici harus 'terlena' sama cinta palsunya Haris, udah tau punya kepahitan sama cowok, yang bikin dia alergi cowok! Cowok sebaik Johan aja di tolak, kok yang 'brengsek' malah dia pilih?
Next, bikin cerita dengan thema yang beda lagi ya, jadi orang seneng bacanya, selalu dapat 'yang baru'.
Sukses yaaa

Anonymous said...

Gue suka banget ceritanya, ada bagian sedihnya, romantisnya, bahagianya, komplit jadi satu.
Boleh di simpulkan? Kebahagiaan tuh tergantung kita sendiri!
And... kalo mau di cintai, kita harus jd org yg layak di cintai!
Penulis menuturkannya dengan indah, selamat!

Anonymous said...

hi mba lucy aku dah baca love finaly ...cerita nya bagus bgt.eh btw cerita nya menggambarkan pengalaman pribadi yah..ehhmm
klo clbk lom aku baca ..tapi pasti cerita nya klo kalah seru nya dgn yang sebelum nya secara abg bgt gitu ...wah jadi gak sabar dgn karya2 selanjutnya ...sukses yah mba,,

Anonymous said...

maaf mba aku lom baca karya2 mba yang baru clbk dan missing u..
jadi lom bisa kasih komentar neh..
tapi pasti bagus bgt cerita ..jadi gak sabar neh bacanya..
tapi klo cerita love finaly bagus bgt mba...aku suka bgt lho..
eh btw cerita nya pengalam pribadi yach...ehhmmm
mba terus berkarya yach...n sukses buat mba lucy.....(shita)

Anonymous said...

Tante,
Novelnya bagus koq. Semoga novel tante selanjutnya cepet terbit n' langsung laku. Dan SUKSES u/tante

Lucy said...

Dear temans,

Thx u/ semua commentnya
I luv u all!

Lucy

Anonymous said...

Luc,

Gw suka bgt2 kata2 yg ada di sampul bagian dalam ( juga untuk love... finally )
Elo puitis banget yach!
What I like about this novel : sometimes u describe someone so clear ( their job, personality, etc ) but in other moment u can put them in 'grey' area.
Like what happened in this life.
We cannot judge someone so straight as black or white. However, we r human, sometimes we do mistakes. We have the past. We can be wrong, sometimes.
Bravo Luc
Wiz u all the best forever!
Waiting for your next novel!
Make it more comlicated, if u want!

Anonymous said...

Mbak...,
Sebenernya mbak kerja dimana, kok kalao ku baca dari novelnya, bidang usahanya macem - macem gitu, mbak juga ceritainnya lumayan dalem, enggak cetek.
Berarti beneran kan, mbak memang 'nyebur' di perusahaan itu.
Novelnya hidup banget.
Saya gampang ngebayangin gimana seorang Johan yang udah capek - capek ngejar dead line proyek dan berusaha secepetnya ketemu pujaan hati, aduuh... rasanya gimana deh, waktu tau cewek yang di kejar - kejar setengah mampus malah jalan sama cowok lain, eehhh... sakit juga gara - gara cowok lain.
Wah, cari dimana ya..., cowok yang sebaik dan setulus Johan?
Aku mau banget tuuuhh...

dyah said...

Hi, sis!

GREAT JOB! Selamat ya. Blognya BAGUS. Cuma buku kamu aku belum sempat nyari. Oke, MAJU TERUS ya. GBU.

Dyah

Anonymous said...

Aku suka gayamu bercerita tentang dunia kerja
natural, dan sepertinya hehehe... mewakili beberapa orang
ngomong2... cerita sungguhan ya?
jangan-jangan... aku kenal nih orang2nya

Anonymous said...

Gw baru sempet baca novel elo
ceritanyanya lumayan
ada konflik, ada penyelesaian yang cerdas
tapi boleh saran dikit ya?
lay outnya boleh dong rada di bagusin, biar lebih enak ngebacanya
habis... kelihatannya agak desek-desekan gitu deh
bilang dong ke penerbitnya

Anonymous said...

Luc, novelnya lumayan bagus. Boleh tahu, biasanya dapat ide darimana dalam menulis sebuah novel?

Anonymous said...

CERITANYA MEMANG PENDEK, TAPI TERNYATA HARUS KONSEN KARENA ALURNYA YANG BOLAK - BALIK.
CUKUP MENARIK, APALAGI KALAU DIBUAT LEBIH COMPLICATED DAN LEBIH MUTER-MUTER SEPERTI SINETRON INDONESIA. UDAH MAU KETEMU, CANCEL BEGITU TERUS.
OKE DEH, AKU MAU TAHU NOVELMU SELANJUTNYA YA!
KAPAN KAMU BIKIN NOVEL YANG LEBIH PANJANG BIAR BACANYA PUAS?

Anonymous said...

Apa iya di dunia ini ada cowok yang seperti Johan gitu?
rasanya sih sebagai cowok gw protes berat, ngapain dia ngejar2 cinta lamanya?
mending yang yang baru atuh!

Anonymous said...

Synopsisnya menarik deh...
bikin penasaran
tapi kelihatannya aku telat nih, di gramedia udah agak jarang
mau pesen ke penerbit, males cuma satu
penulisnya sendiri, masih punya stock enggak?
bisa saya email?
thanks

Anonymous said...

Haiii...
Salam kenal
Novelmu yang ini, konfliknya lebih dahsyat yach
aku sampai nangis saking trenyuh sama nasibnya Cici
udahannya aku salut, dia bisa mengatasi kepahitannya dengan baik
Memang..., kita perlu bantuan sesama dan perlu membuka hati kalu sungguh - sungguh mau 'sembuh'
Thanks ya, aku terinspirasi sama ceritanya
O ya, namaku Yani, tinggal di Surabaya. Aku dapat address blogmu dari teman yang dapat balasan emailmu
Aku tunggu novelmu selanjutnya yach, terutama yang cerita tentang dunia kerja

Anonymous said...

Gue itu terbiasa membaca buku diawal terus langsung diakhir supaya tahu jalan ceritanya.
Wah, gue dapet 'pelajaran' neh, baca buku elo dan kayanya enggak boleh lakuin lagi kebiasaan gue itu.
Soalnya..., gue tertipu sama dua lembar halaman terakhir elo
kaget berat dan bingung sampai hampir protes, kok bisa-bisanya akhirnya gini?Maksa banget?Aneh gitu? Tapi.... setelah gue baca tuntas.... akhirnya gue tahu ending yang sebenernya... dan enggak protes lagi. hehehe... jadi malu